Dengan 5000 Rupiah Kamu Bisa BerQurban

Dengan 5000 Rupiah Kamu Bisa BerQurban ini pernah saya posting di akun Instagram fajrulisme, sebagai pengingat dan dokumentasi pribadi, saya akan posting ulang dengan sedikit tambahan.

Tiap menjelang Hari Raya Idul Adha selalu saja muncul kisah-kisah inspiratif, pemulung yang menabung bertahun-tahun mengumpulkan receh, atau pedagang pasar yang tiap hari menyisikan sedikit keuntungannya untuk membeli hewan qurban, atau ada juga anak SMP yang membeli kambing qurban dari hasil berjualan.

Berbagai kisah tersebut adalah bukti bahwa berqurban itu bukan hanya soal kamu punya uang atau tidak, tapi lebih kepada seberapa besar niat kamu untuk menjalankan perintah Allah dan peduli sesama.

Teman kantor saya yang kebetulan dia banyak projek sosialnya di kampung-kampung daerah Banten dan sekitarnya sering berujar, di kampung banyak sekali orang yang pelihara kambing atau sapi tapi tidak banyak yang berqurban tiap Idul Adha, padahal kambing yang mereka punya bukan 1 atau 2 pasang, tetepi bisa lebih dari 10 ekor.

Padahal, dari kecil kita sudah sering mendengar kisah Nabi Ibrahim ketika diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih nabi Ismail, anak kesayangan yang ditunggu kelahirannya bertahun-tahun. Keta’atan dan keikhlasan Nabi Ibrahim diuji betul pada peristiwa tersebut dan beliau berhasil melewatinya.

Di Indonesia kesadaran untuk berqurban memang masih sangat rendah. Sebetulnya tidak sulit kalau kita memang betul niat ingin berqurban, bahkan bisa berqurban tiap tahun. Misal, kita sisihkan Rp.150.000 tiap bulan dari pendapatan kita atau Rp.5000 perhari, satu tahun sudah cukup untuk membeli 1 ekor kambing seharga Rp.1.800.000. Mudah kan Dengan 5000 Rupiah Kamu Bisa BerQurban ?

KAMU TAHUN INI QURBAN ?

Bagi temen-temen yang ingin berqurban, silahkan via Komite Kemanusiaan Indonesia https://www.instagram.com/kemanusiaanindonesia

Freelance Photographer

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.