Belajar Jualan Foto Bareng Fajrul Islam

Cara Menghasilkan Uang dari Shopee Affiliate – 14 Hari Dapet Rp.502.000

Cara Menghasilkan Uang dari Shopee Affiliate Program copy

Beberapa bulan belakangan ini gw lagi nyoba beberapa hal untuk mendapatkan uang di internet, selain yang biasa gw lakukan kayak ngeyoutube dan jualan foto di internet. Di artikel kali ini gw akan cerita pengalaman dengan salah satu platform atau website yang ternyata selain bisa menghabiskan uang kita, dia juga bisa memberikan kita uang, yaitu Shopee.

Siapa sih yang ngga kenal Shopee, salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang didirikan oleh Forrest Li dan berkantor pusat di Singapura ini telah menjadi salah satu pasar online yang bisa dibilang sangat lengkap dari segi jenis barang yang dijual, hingga aplikasi smartphone nya yang mempunyai berbagaimacam fitur yang kalian butuhkan.

Di artikel Cara Menghasilkan Uang dari Shopee Affiliate ini gw ga akan ngebahas Shopee secara keseluruhan tapi gw akan fokus bagaimana cara menghasilkan uang dari shopee affiliate. Oke gw akan cerita dari awal cara mendaftar.

CARA MENDAFTAR
Pertama yang harus dilakukan adalah login menggunakan akun shopee kalian karena nantinya akun shopee dan akun affiliate kalian akan terintegrasi, jadi kalian diwajibkan untuk mendaftar di website atau aplikasi shopee terlebih dahulu. Silahkan klik link ini untuk mendaftar di Shopee Affiliate Program

Selanjutnya kalian isi formulir pendaftaran Shopee Affiliate Programnya, untuk tipe akun kalian pilih Individu, isi semua kolom yang tersedia dan jangan lupa untuk mengisi nomor HP dan alamat email dengan yang masih aktif. Kemudian klik tombol Kirim Kode Verifikasi, lalu cek email kalian dan masukan kode verifikasi yang dikirimkan Shopee tadi ke kolom Kode Verifikasi.

Langkah selanjutnya masukan link sosial media kalian, isi kolom Spesifikasi Kategori dengan Semua. Untuk kolom Tipe Kemitraan kalian pilih aja Blogger/Media Sosial. Kolom selanjutnya Bagaimana kamu mengetahui Shopee Affiliate Program, kalian boleh pilih apa saja, atau klo kalian mau jadi tim affiliate gw bisa pilih Shopee Affiliate Team. Kemudian kolom di bawah nya kalian isi dengan kode 8BQ5ETV dan terakhir kalian ceklist I hereby declaire... dan Saya setuju dengan... dan klik tombol Kirim.

Proses selanjutnya, pihak shopee akan mereview formulir yang kalian isi dan jika lolos verifikasi, kalian akan menerima email yang isinya ucapan selamat kalian sudah bergabung di program affiliate shopee.

LINK PRODUK AFFILIATE
Langkap selanjutnya, kalian masuk lagi ke web affiliate shopee di https://affiliate.shopee.co.id, lalu di sidebar sebelah kiri ada menu penawaran dan di bawah nya ada sub menu:

Untuk mengcopy link affiliasi dari ketiga sub menu tersebut kalian tinggal klik aja tombol Dapatkan Tautan.

SEBAR LINK PRODUK
Langkah selanjutnya adalah kalian harus menyebar, memposting link yang tadi kita copy ke akun-akun sosial media yang kalian punya, termasuk posting di status WhatsApp.

Bagaimana agar hasil penyebaran linknya maksimal? mau tidak mau kalian harus menjadi content creator, kalian bisa mulai dengan membuat video singkat maksimal 1 menit, review produk atau barang-barang yang kalian punya, lalu cari barang yang sama yang dijual di web/apk Shopee, kemudian copy link produknya dan konversi menjadi link affiliate di sub menu Tautan Khusus yang sudah kita bahas di LINK PRODUK AFFILIATE.

Lalu posting video singkat yang kalian buat tersebut ke akun Instagram, Tiktok dan juga Shorts Youtube. Ulangi langkah tersebut hingga kalian sudah berhasil membuat minimal 30 video pendek. Untuk tutorial bagaimana teknis atau detail membuat video pendek akan kita bahas di artikel yang berbeda.

Berdayakan juga status WhatsApp istri ataupun anggota keluarga kalian, khusus nya yang wanita, karena sepengalaman gw konversinya cukup bagus tapi harus disesuaikan juga dengan jenis produk yang kalian sebar ya.

Oh iya, berdasarkan pengalaman gw, posting video pendek review produk di reels IG sangat efektif dan penyebarannya cukup masif karena algoritma Instagram saat ini mulai ada perubahan dari yang sebelumnya, saat ini yang gw rasakan penyebaran konten di IG itu udah mirip-mirip dengan Tiktok untuk reels nya dan feeds nya juga mulai ramah denga user lain, saat ini kalian bisa melihat status feed IG user lain yang tidak kalian follow tetapi user tersebut terhubung dengan user yang kamu follow.

Mekanisme Komisi pada Shopee Affiliate Platform

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan:

T: Bisakah saya membuat lebih dari 1 (satu) tautan untuk mempromosikan lebih dari 1 (satu) produk di saat bersamaan?
J: Ya, kamu bisa membuat dan membagikan tautan sebanyak-banyaknya. Lebih banyak tautan yang kamu bagikan, lebih besar kemungkinan kamu mendapatkan komisi.

T: Dalam keadaan apa saya berhak mendapat komisi atas setiap pembelian yang berhasil dilakukan melalui tautan saya?
J: Ketika seseorang klik tautanmu dan menelusuri halaman Shopee, tetapi tidak melakukan checkout, statusmu sebagai “penghubung terakhir” akan kedaluwarsa setelah 7 (tujuh) hari. Itu berarti ketika seseorang klik tautanmu, mereka harus melakukan checkout dalam rentang waktu 7 (tujuh) hari untuk bisa dihitung sebagai komisimu.

T: Jika Pembeli mengunjungi Shopee lewat tautan saya dan tidak membeli produk yang saya promosikan, tetapi membeli produk yang berbeda dari promosi tersebut, apakah saya tetap mendapat komisi?
J: Ya, Pembeli diperbolehkan untuk membeli produk lain selain produk yang dipromosikan. Kamu akan tetap mendapat komisi yang sesuai selama mereka membeli lewat tautanmu.

T: Mengapa semua transaksi yang dihasilkan harus melalui proses validasi?
J: Proses validasi penting untuk memastikan bahwa semua transaksi yang dilakukan melalui tautan kamu adalah pesanan yang berhasil dan sah.
Contoh: Pengembalian dana (refund), pembatalan (cancel), tidak sah (invalid) atau pesanan penipuan (fraud order) akan dihapuskan selama proses validasi di sistem, oleh karena itu pesanan tersebut tidak berlaku dan tidak sah saat menghitung komisimu.

T: Berapa lama periode validasi ini berlangsung?
J: Masa validasi membutuhkan waktu 1 (satu) bulan. Sistem Shopee Affiliates akan memeriksa semua status pesanan yang dibuat 2 (dua) bulan sebelumnya.

T: Berapa lama komisi akan bisa saya terima?
J: Sekitar 1 (satu) bulan setelah proses validasi selesai. Kepastian durasi bervariasi berdasarkan ketentuan pembayaran keuangan lokal.

T: Apa metode pembayaran komisi yang baru?
J: Shopee akan mengirimkan komisi ke nomor rekening yang didaftarkan di formulir registrasi. Jika nominal komisi di atas Rp1.000.000, kamu perlu upload foto halaman pertama buku tabungan pada saat proses pengisian formulir pendaftaran ini, jika tidak ada, kamu bisa upload screenshot halaman m-banking yang berisi keterangan nama dan no. rekening bank kamu.

Jika nominal komisi di bawah Rp1.000.000, maka Shopee akan mengirimkan saldo ShopeePay di akun Shopee yang kamu daftarkan. Pastikan kamu sudah aktivasi ShopeePay agar bisa mendapatkan komisi.

T: Apakah saya bisa memindahkan komisi di ShopeePay saya ke rekening? Bagaimana saya dapat melakukannya?
J: Ya, kamu dapat menarik komisimu dari ShopeePay ke rekening bank kamu.

 

Demikian artikel Cara Menghasilkan Uang dari Shopee Affiliate ini, semoga bisa bermanfaat khusus nya buat temen-temen atau ibu rumah tangga yang gw yakin pasti sangat sangat familiar dengan aplikasi Shopee di HP nya ^_^

 

BUAT KALIAN YANG MERASA TERBANTU DENGAN KONTEN INI, BISA SUPPORT VIA

https://saweria.co/fajrulisme
https://trakteer.id/fajrulisme
https://ko-fi.com/fajrulisme

Exit mobile version